Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal Dari Rumah Saja

Bingung mencari usaha yang mudah dan tidak membutuhkan banyak modal? Coba saja jualan pulsa di rumah! Yuk, lihat cara jualan pulsa di bawah ini!

Pulsa adalah hal yang hampir dibutuhkan oleh setiap orang di zaman sekarang. Bagaimana tidak?

Dengan keberadaan smartphone yang merajalela, pastinya orang-orang membutuhkan pulsa untuk melakukan panggilan, mengirim SMS, ataupun membeli kuota internet. Itulah mengapa banyak orang mulai membuka usaha jualan pulsa. Usaha ini cukup mudah dilakukan dan juga tidak membutuhkan modal banyak.

Yuk, cari tahu bagaimana cara jualan pulsa di rumah!

Cara Jualan Pulsa di Rumah

1. Menentukan Server
Server, atau dikenal juga dengan peladen, adalah penyedia deposit saldo dan yang melakukan proses pengisian pulsa ke nomor pelangganmu. Pilih server yang menawarkan harga paling murah.

Namun, kamu harus hati-hati dan tidak memilih server yang menjual pulsa kemurahan karena biasanya merupakan penipuan. Selain itu, telusuri juga kelebihan dan kekurangan sebelum mulai menggunakan server tersebut.

2. Daftar ke Server Pulsa
Setelah menemukan server yang sesuai, daftarkan dirimu ke pihak server. Lengkapi data diri, formulir kontrak, dan perjanjian saat melakukan pendaftaran.

3. Deposit Pulsa
Kamu bisa langsung melakukan deposit saldo dengan mengeluarkan dana yang telah kamu sepakati dengan server. Misalnya, kamu ingin memiliki saldo pulsa sebesar Rp500.000 untuk dijual ke konsumen, maka kamu harus memberikan deposit sebesar Rp500.000.

Kamu tidak harus memasukan deposit setiap harinya; cukup masukan saat ada konsumen yang membeli atau saat kamu sedang membutuhkan saldo pulsa saja.

4. Menentukan Harga Jual Pulsa
Tentukan harga jual yang lebih besar daripada harga kamu membeli pulsa pada server. Perlu diketahui, kamu harus cari tahu harga pasaran pulsa di daerahmu. Tanya ke konter-konter pulsa berapa harga mereka menjual pulsa, sehingga harga yang kamu jual tidak akan terlalu tinggi.

5. Promosi
Lakukan promosi agar bisnis pulsa yang sedang kamu rintis dikenal banyak orang. Semakin dikenal, maka akan semakin besar pula peluang pulsamu laku.

Promosi melalui mulut ke mulut, beritahu teman dan kerabatmu bahwa kamu sedang berjualan pulsa. Kamu juga bisa melakukan promosi secara daring lewat media sosial.

6. Kerjakan secara Konsisten
Kerjakan bisnis ini secara konsisten. Tanpa ketekunan, besar kemungkinan kamu akan berhenti di tengah jalan karena merasa bosan. Lakukan inovasi seperti jualan pulsa bersamaan dengan token listrik, voucher game, dan sebagainya agar banyak pelanggan memilih untuk membeli pulsa di tempatmu.

Tips Jualan Pulsa

1. Tak Perlu Ambil Keuntungan Besar
Jangan memberikan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga pulsa di tempat lain. Harga yang terlalu mahal dapat membuat kamu ditinggalkan pelanggan karena pesaing memiliki harga yang lebih murah. Survey tempat tempat orang berjualan pulsa, agar harga pulsamu mengikuti harga pasaran.

2. Jangan Meladeni Pelanggan yang Mengutang
Biasanya penjual akan dihadapi dilema pelanggan memilih untuk mengutang. Mengutang dapat membuat usaha menjadi cepat terhenti karena biaya modal menjadi tertahan. Usahakan untuk menolak pelanggan yang mengutang agar usahamu berjalan dengan lancar.

3. Berikan Pelayanan Terbaik
Berikan pelayanan terbaik agar usahamu lebih unggul dibandingkan pesaing lainnya. Respon cepat dan pelayanan ramah akan membuat pelanggan lebih mudah untuk mengingat kamu. Hal tersebut juga membuat pelanggan lebih memilih untuk bertransaksi dengan kamu dibandingkan dengan pesaing.

Posting Komentar untuk "Ini Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal Dari Rumah Saja"